Blogilicious Palembang Second Day

Blogilicious Palembang Second Day, Sesuai dengan tema besar yang diusung blogilicious di seluruh kota yang mereka datangi yaitu “Blogging Has Never Tasted this good” maka hari kedua event ini berlangsung tetap menjadi sajian menarik yang sayang untuk dilewati. Dari event blogger seperti ini setidaknya ada satu pelajaran yang harus kita catat sebagai blogger yaitu persahabatan yang kita jalin di dunia online bukan hanya sebatas comment “say hello” apalagi hanya untuk mengejar backlink yang sebanyak-banyaknya tapi persahabatan online yang kita bangun sejatinya dapat kita teruskan di dunia offline (nyata).

Saya ingin berbagi bagi teman-teman yang belum sempat datang di blogicious Palembang ini, atau datang tapi gak focus, atau focus tapi gak datang..(^_^), hari kedua ini diisi dengan materi pembuka mengenai Search Engine Optimization (SEO) yang dipresentasikan oleh salah satu pakar SEO Indonesia Ibu Raden Ajeng, ada statement menarik dari beliau di sesi perkenalan “Profesi utama saya Blogger, profesi sampingan saya Dosen FKUI”. Nah setidaknya Bu ajeng atau di dunia maya lebih akrab dengan nama Ajengkol ini memberikan beberapa tips mengenai SEO yaitu trik membuat keyword, posting, dan pentingnya link internal dan link eksternal.

Materi selanjutnya dari Blogicious ini yaitu presentasi mengenai profil berniaga.com yang disampaikan oleh mas Steven sandong, lalu Blog Monitizing oleh penggagas acara blogicious ini yaitu idblognetwork yang disampaikan oleh mbak Mubarika dan dua materi terakhir yaitu tentang theme blog oleh mas andi salaeh dan security blog oleh mas terren.

Tema “Blogging has never tasted this good” yang dibawakan oleh Blogicious memang terbukti, dua hari yang melelahkan memang tapi sangat mengesankan tentunya.

Mas Andi Saleh lagi menyampaikan materi themes design ( saking semangatnya...)

 Peserta Blogicious
 Antrian Pulang

0 komentar:

Posting Komentar